Postingan

Pengalaman ku selama liburan sekolah

Gambar
Selama liburan, aku memutuskan untuk menghabiskan beberapa waktu di rumah. Ini adalah perubahan yang diharapkan dari rutinitasku yang biasa pergi ke sekolah dan mengerjakan PR. Aku menghabiskan beberapa hari pertama hanya beristirahat dan mengambil beberapa jam tidur yang sangat dibutuhkan. Aku juga menghabiskan banyak waktu dengan keluarga, yang menyenangkan karena kami tidak selalu bisa menghabiskan sebanyak waktu bersama yang kami inginkan. Hal lain yang aku sukai adalah bisa menonton kembali beberapa acara TV dan film favorit. Aku bisa menonton banyak acara yang baru rilis yang aku lewatkan saat sibuk di sekolah. Aku juga menghabiskan beberapa waktu bermain video game dan membaca buku, yang menyenangkan untuk beristirahat dan melepaskan stress

CERITA MITOS YANG ADA DI DAERAHKU

Horor Kawasan Batu Miana Polman dengan Misteri Penunggu Ular Hitam Raksasa Kawasan Batu Miana di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) menyimpan cerita misteri. Warga setempat meyakini kawasan Batu Miana itu dijaga seekor ular hitam berukuran besar atau raksasa. Dalam bahasa Mandar, "miana" berarti melahirkan. Warga setempat percaya batu-batu kecil kerap muncul di kawasan batu ini sehingga dianggap sebagai anak dari deretan batu raksasa itu. Batu Miana berada di Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung. Posisi batu ini tepat berada di sisi jalan utama penghubung Kelurahan Tinambung dan Desa Tangnga-tangnga. Dari arah Kelurahan Tinambung, Batu Miana berada di sisi kiri jalan. Sedangkan di sebelah kanannya merupakan Sungai Mandar. Lokasi batu ini berjarak sekira 57 kilometer dari Kecamatan Polewali yang merupakan ibu kota Kabupaten Polewali Mandar. Lokasi batu ini berada tepat pada jalan yang menikung dengan kontur sedikit mendaki. Di sekitar lokasi, dipe

Hobiku membaca

Gambar
  Aku sekolah di MTsN 1 polman kelas 9 Hobiku adalah membaca  Dengan membaca kita bisa mendapat ilmu dan pengetahuan Aku suka membaca dikala waktu luang, dan banyak manfaat membaca  Yaitu: Dapat Menstimulasi Mental. ... Dapat Mengurangi Stress. ... Menambah Wawasan dan Pengetahuan. ... Dapat Menambah Kosakata. ... Dapat Meningkatkan Kualitas Memori. ... Melatih Ketrampilan untuk Berfikir dan Menganalisa. ... Dapat Meningkatkan Fokus dan Konsentrasi. ... Melatih untuk Dapat Menulis Dengan Baik. Tokoh favorit ku adalah  Ibnu Sina Ibnu Sina, yang di Barat dikenal sebagai Avicenna, adalah seorang polimat yang dipandang sebagai dokter, astronomer, dan penulis terpenting dari Zaman Keemasan Islam; dan dianggap sebagai filsuf paling berpengaruh di era pra-modern. Bagi banyak orang, dia adalah "Bapak Kedokteran Modern

Cerita pendek

Nama saya: Muhammad Mujahid      Kelas       : 9A Aku ingin bercerita   Cerpen tentang Liburan bersama Saudara Saya sangat senang saat saya tahu akan pergi ke Bandung bersama saudara untuk berlibur. Sudah lama kami tidak bertemu karena tinggal di kota yang berbeda. Saya pergi dengan orang tua saya naik kereta api. Perjalanan cukup panjang. Tapi, saya tidak bosan karena saya melihat pemandangan yang indah di sepanjang jalan. Sampai di Bandung, kami disambut dengan hangat oleh sanak saudara. Mereka menyiapkan kamar untuk kami. Kami segera mulai berbicara tentang apa yang terjadi dalam hidup kami. Saya suka mendengarkan cerita mereka yang menarik dan menarik. Esok hari tiba, kami mengunjungi Bandung bersama. Kami mengunjungi museum, taman, kebun binatang, dan mal. Kami pun mencoba berbagai masakan khas bandung yang enak dan lezat. Kami mengambil banyak foto untuk mengabadikan momen bahagia. Menghabiskan liburan sekolah bersama adik-adik merupakan pengalaman yang tidak akan pernah saya lu